Finite

Guest, Please Log In or Register

Anime Game Toku Manga Forum


    Baka to Test to Shokanjuu

    Share

    Guest
    Guest

    Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Guest on Sat Sep 25, 2010 9:05 am



    Baka to Test to Shoukanjuu adalah light novel debut karya Inoue Kenji. Diilustrasikan oleh Haga Yui, Light Novel ini bergenre komedi dan shonen. Sudah diadaptasikan jadi manga, manga 4koma dan anime juga tapi PLEASE READ THE NOVEL karena novelnya lebih teratur ceritanya (maklum karya aslinya kan) XD

    Novel ini ditranslasi online oleh Baka-tsuki.

    sinopsis coppas dari blog saya yaaaa males ngetik lagi

    Spoiler:

    Di Fumitsuki Gakuen, ada sistem yang disebut ‘Test Summoning War’. Dengan diawasi dengan guru para murid bisa mengadakan perang antar kelas dengan mahluk virtual yang disebut ‘Shoukanjuu’ yang kekuatannya merupakan perwujudan nilai. Setiap murid ditempatkan di kelas A sampai F yang diurutkan menurut nilai mereka dalam ujian penentuan kelas, kelas A berisi para jenius dengan Shoukanjuu yang memiliki kekuatan luar biasa, dan kelas F adalah kelas terendah dengan Shoukanjuu yang amat lemah. Bukan cuma itu, fasilitas sekolah juga berbeda total, ambil contoh kelas A memiliki laptop, kursi sofa dan layar raksasa, kelas D memiliki meja dan kursi biasa sementara kelas F memiliki karpet Tatami yang kotor dengan meja ala Jepang yang membuat wajib duduk lesehan. Yoshii Akihisa adalah murid kelas 2-F yang memiliki gelar ‘Kansatsu Shoubunsha’ yaitu murid terbodoh dari suatu tingkatan. Dia khawatir soal kesehatan Himeji Mizuki, seorang gadis jenius yang terpaksa masuk kelas F karena waktu ujian dia jatuh sakit dan harus meninggalkan lokasi ujian. Akihisa yang merasa sekolah tidak adil pun memutuskan untuk mengikuti Test Summoning War bersama dengan segenap kelas F dibawah pimpinan Sakamoto Yuuji sang ketua kelas dengan tujuan mengalahkan kelas A dan mendapatkan fasilitas mereka.

    Main Characters:
    Spoiler:
    Yoshii Akihisa: Protagonis dari novel ini. Novel ini ditulis dengan 1st POV dari Akihisa. Akihisa adalah cowok bodoh yang dijuluki 'Kansatsu Shoubunsha' singkatnya murid terbodoh seangkatan. Namun karena ini Shoukanjuunya memiliki kemampuan khusus yang tak lain adalah Shoukanjuunya bisa menyentuh objek yang seharusnya tidak bisa disentuh oleh Shoukanjuu dengan ganti dia akan merasakan sakit yang diterima Shoukanjuunya. Sifat dasarnya baik hati namun bodohnya agak keterlaluan karena konon dia dikirimi uang cukup oleh orangtuanya TAPI dihabiskan untuk game dan manga sehingga dia harus hidup dari makan air garam.
    Himeji Mizuki: Main heroine. Seorang gadis jenius yang jatuh sakit di hari ujian yang mengakibatkan dirinya dapat 0 dan masuk ke kelas F. Lembut, cantik, pintar dan baik namun masakannya sangat berbahaya bahkan bisa membuat Hideyoshi yang perutnya kuat sekarat. Dia menyukai Akihisa, namun Akihisa mengira dia menyukai Yuuji. Dialah 'senjata' utama kelas F yang bisa menandingi kelas A.
    Shimada Minami: Heroine kedua. Seorang cewek dengan lagak tsundere yang sekelas dengan Akihisa waktu kelas 1 SMA. Dia menyukai Akihisa namun tidak bisa jujur dengan perasaannya dan jadi hobi menghajar Akihisa, akibatnya dia dianggap musuh oleh Akihisa. Sangat sensitif soal dadanya yang rata. Dia orang Jepang yang lama tinggal di Jerman dan tak ahli baca bahasa Jepang meski bisa bicara bahasa Jepang, yang membuatnya masuk ke kelas F (karena dia gak bisa mengerjakan soal yang tidak bisa dia baca)
    Sakamoto Yuuji: Teman baik (?!) Akihisa. Ketua kelas F yang memacu seluruh kelas untuk berperang melawan kelas A. Waktu kecil dia dijuluki bocah jenius dan alasannya dia berada di kelas F adalah karena dia jarang belajar lagi. Ahli membuat startegi, dialah yang membuat startegi agar kelas F bisa menang melawan kelas-kelas lain--- meski akhir volume 1 dia yang meremehkan ujian SD untuk melawan Shouko malah membuatnya kalah.
    Kinoshita Hideyoshi: Cowok cantik kenalan Akihisa dari kelas 1 SMA. Parasnya cantik melebihi cewek biasa membuatnya dianggap seperti cewek oleh banyak orang. Anggota kelas F yang cara berpikirannya cukup normal dibandingkan dengan yang lain. Sangat jago dalam akting dan bisa meniru suara orang lain sama persis, konon dia masuk kelas F karena terlalu fokus ke akting. Kakak perempuan kembarnya Yuuko adalah salah satu murid terpintar di kelas A. Cara bicaranya seperti samurai jaman dulu.
    Tsuchiya Kouta (aka Mutsurini): Si mesum pendiam dari kelas F. Jarang bicara namun dia adalah salah satu dari 6 anggota 'inti' kelas F. Dia lebih sering dipanggil Mutsurini. Meski nilai pelajaran lainnya buruk dia sangat pintar dalam pelajaran Health Education bahkan kelas A pun tak bisa menandinginya dalam pelajaran itu. Dia juga mahir mengumpulkan informasi dan fotografi.
    Kirishima Shouko: Teman masa kecil Yuuji, ketua kelas A. Singkatnya orang paling pintar di kelas 2 SMA Fumitsuki. Memiliki paras yang cantik dan sifat yang elegan, dia disangka lesbian karena tidak pernah punya pacar. Sebenarnya dia hanya terobsesi pada Yuuji sejak mereka kecil dan tidak mau mencari cowok lain.

    yah sejauh ini Baka-tsuki baru translasi full volume 1nya (vol 2-3 ada beberapa yang udah ditranslasi tapi blom semua) tapi sumpah ini kocak banget loh Muncrat komedinya bener-bener ngocol dan pertarungannya keren, karakternya juga lucu-lucu meski kayak stereotype tapi unik juga. Kalo udah nonton animenya coba baca novelnya karena novelnya alurnya lebih rapi dan starteginya keren Diluar dingin

    Chara favoritku rasanya sudah ditunjukkan oleh avatarku deh /kira/

    Guest
    Guest

    Re: Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Guest on Sat Sep 25, 2010 9:24 am

    Di novelnya, Mutsurini tergambar lebih keren... Dalam tulisan Mimisan

    Guest
    Guest

    Re: Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Guest on Sat Sep 25, 2010 9:42 am

    Zero Mori wrote:Di novelnya, Mutsurini tergambar lebih keren... Dalam tulisan Mimisan

    lol iya, di anime dia kerjaannya nge-pantyshoot terus, di novel dia lebih diem jadi lebih keren lagi Gosip

    satu-satunya hal yang gw ga begitu suka dari novelnya adalah Hideyoshi berkesan maho di beberapa bagian novelnya OTL

    Guest
    Guest

    Re: Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Guest on Sun Sep 26, 2010 6:21 am

    ... Oh, dan Aki jadi lebih ber-otak. Pas battlenya itu.

    Sampe bolak balik bilang "Serius ini Aki?"

    Guest
    Guest

    Re: Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Guest on Sun Sep 26, 2010 8:13 am

    pas yang kata ngelawan kelas B menggantikan Himeji kah? XD

    emang keren itu. btw bagian favoritku itu mungkin di novel volume 2 dimana Aki sama Yuuji kabur dari Ironman karena ngumpet di kamar ganti wanita (Yuuji kabur dari Shouko terus Aki mau membuat Yuuji gabung ngerjain kafe kelas F) dan kepergok sama Yuuko XD

    Sponsored content

    Re: Baka to Test to Shokanjuu

    Post by Sponsored content Today at 2:50 pm


      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 2:50 pm